Tahun Ini Liga Muslim Dunia Luluskan 5230 Penghafal Al-Quran dengan Sanad Tersambung Rasulullah

Eramuslim.com – Lebih dari 5230 penghafal Al-Quran di seluruh dunia yang telah diluluskan oleh Liga Muslim Dunia tahun ini. Liga Muslim Dunia (Rabithah ‘Alam Islami) menganugerahi angkatan baru lulusan program “Khatam Al-Qur’an” dengan sanad yang tersambung dengan Rasulullah ﷺ.

“Segala puji bagi Allah atas segala nikmat, kami mengucapkan selamat kepada mereka atas kehormatan ini, dan semoga ilmu mereka bermanfaat bagi negara & bangsa mereka,” demikia tulis Sekjen Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Syekh Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa melalui akun twitternya @MhmdAlissa hari Jumat (9/6/2023).

Sebagaimana keterangan dalam situs resminya themwl.org, Liga Muslim Dunia, menaruh perhatian besar pada pembacaan, penghafalan, refleksi, dan penyebaran Al-Qur’an di dunia Islam. “Perlu dicatat bahwa 78 negara di dunia menjadi tuan rumah dan menerapkan program untuk menghafal dan menyempurnakan Al-Qur’an yang Mulia, yang menjalankan misi suci ini, Liga Muslim Dunia,” demikian keterangan di laman tersebut.

Sheikh Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa, melalui jabatan-jabatan yang diembannya, mendukung dan memotivasi sejumlah negara Islam untuk menjaga Kitab Suci, menghafalnya dengan benar, dan menyebarkannya di kalangan pemuda, menyebarkan toleransi dan pemahaman di antara umat manusia, tambah laman tersebut.

 

(Hidayatullah)

Beri Komentar