Suriah gunakan Senjata Kimia untuk Menguji Amerika Serikat

Surat kabar Inggris “Times” pada hari Kamis melaporkan bahwa Presiden Suriah Bashar Assad menggunakan gas beracun dalam melawan rakyatnya sendiri untuk menguji reaksi dari mitranya AS, Barack Obama.

Wartawan surat Kabar di Suriah Debra Heinz mengatakan, ” Ada indikasi bahwa tentara Suriah melemparkan senjata Kimia terhadap rakyatnya sendiri bulan lalu, menurut laporan resmi Dinas Intelijen Israel, mencatat bawah hal ini sebagai tes untuk Amerika Serikat dan sekutunya.

Pakar Inggris bernama alastair hay menegaskan setelah meneliti beberapa video tentang korban yang menderita masalah pernapasan dan batuk di Homs hal tersebut dikatakan sebagai indikasi telah menghirup bahan kimia yang disebut Starntatorz, yang menyebabkan keerusakan parah pada sistem pernapasan.

Heinz mengatakan, ” Presiden Barack Obama mengatakan dalam salah satu wawancara bahwa penggunaan senjata kimia oleh Rezim Suriah dianggap sebagai point merah yang tidak mungkin diabaikan.

Heinz kemudian menyimpulkan dengan mengatakan bahwa “Pernyataan Obama tersebut adalah upaya terselubung untuk mendesak Bashar Assad jangan gunakan senjata kimia dahulu terhadap rakyatnya sendiri.” (hr/Islam today)