Sisi Lain Kehidupan Putri Diana, Ibundanya Tak Suka Pria Muslim

Meski sudah tiada, cerita di balik kehidupan Putri Diana masih menjadi kisah yang menarik perhatian banyak orang. Tapi kali yang menjadi sorotan adalah perilaku ibu Prince of Wales itu, yang diungkap oleh kepala pembantu Diana, Paul Burrel dalam penyelidikan resmi kasus kematian Diana akibat kecelakaan mobil di Paris tahun 1997.

Menurut cerita Burrel, ibu Diana, Frances Shand Kydd kerap melontarkan perkataan-perkataan buruk pada Diana, karena hubungan Putri Diana dengan beberapa laki-laki Muslim. Setelah bercerai dari Pangeran Charles, Diana diketahui menjalin hubungan asmara dengan dua pria Muslim, yaitu seorang dokter bedah keturunan Pakistan Hasnat Khan dan terakhir dengan Dodi al-Fayed, putera seorang pengusaha keturunan Arab.

Surat kabar Daily Mail edisi Selasa (15/1) mengutip Burrel yang mengatakan bahwa Kydd pernah menyebut Diana "pelacur" dan mengatakan bahwa Diana sangan memalukan karena "telah berbuat kotor dengan f***k Muslim"

"Dia (Kydd) melontarkan kata-kata yang kasar, " ujar Burrel.

Ia menambahkan, Diana yang telah menganggapnya sebagi teman setia, sengaja memperdengarkan apa yang diucapkan ibunya lewat telepon. Menurut Burrel, ibu Diana sangat marah ketika mengetahui hubungan Diana dengan Hasnat Khan. Sejak ibunya menumpahkan kemarahannya lewat telepon itu, Diana memutus hubungan dengan ibunya sampai Diana meninggal dalam kecelakaan.

Dalam testimoninya, Burrel menyebut Khan sebagai cinta sejati dalam kehidupan Putri Diana. "Sang Putri mengatakan bahwa Khan adalah belahan jiwanya, dialah laki-laki yang sangat ia cintai lebih dari apapun dan ini adalah hubungan spiritual yang sangat mendalam, " ujar Burrel dalam persidangan di Pengadilan Tinggi, menyusul investigasi kasus kematian Diana sejak bulan Oktober lalu.

"Saya menyaksikannya pertama kali, bahwa mereka berdua saling jatuh cinta, " sambungnya.

Putri Diana, masih kata Khan, memanggil Khan dengan sebutan "Mister Wonderful." Diana diisukan sempat berencana menikah diam-diam dengan Khan, yang bekerja sebagai konsultan kardiologi di West London Hospital.

"Putri Diana sangat serius mempertimbangkan pernikahannya dengan Khan. Dia bertanya pada saya, bisakah mengatur perkawinan mereka, " kata Burrel.

Burrel melanjutkan, Khan memutuskan hubungan dengan Diana pada Juli 1997, dengan alasan Khan tidak mau menjadi sorotan publik jika menikahi Diana. Diana sangat terpukul dan pernah berupaya kembali pada Khan. "Putri Diana sering menyalakan lilin untuk Khan. Dia masih mencintai Kha, " tukas Burrel yang menyebut hubungan Diana selanjutnya dengan Dodi al-Fayed, bukan hubungan yang serius. (ln/iol)