Siapa Menguasai Kongres Dan Capitol Hill Amerika?

Seakan belum cukup lobi-lobi Yahudi menguasai Kongres AS, Yahudi pun menyusup ke lorong-lorong Capitol Hill dengan kursi yang lebih banyak daripada sebelumnya yang pernah ada dalam sejarah Amerika—baik di Senat dan di DPR.

Bahkan, Yahudi banyak mendudukki kursi Senat dan komite Dewan yang mengawasi setiap aspek urusan Amerika.

Bahkan di Capitol Hill, ada semacam "Kaukus Yahudi." Pada bulan Mei tahun ini, mereka berbaris ke Kantor Oval dengan permintaan bahwa Obama menyatakan dirinya "Pro-Israel." Dan Obama pun melakukannya.

Tapi mari kita mulai dengan mencatat rekor jumlah orang Yahudi baru-baru ini yang terpilih dalam Kongres Amerika Serikat ke-111.

Dimulai pada bulan Januari 2009, 45 orang Yahudi mengambil sumpah jabatan: 13 orang Yahudi di Senat dan 32 orang Yahudi di DPR. Nama-nama seperti Adler, Cantor, dan Levin sekarang muncul dalam gulungan Kongres, mendepak nama Kristen seperti Findley, Ryan, dan Byrd.

Dengan demikian, dengan meningkatnya jumlah orang Yahudi dan mempengaruhi Lobby di Hill, orang Yahudi muncul sebagai "Tawon baru," menggantikan representasi dari 60% mayoritas Protestan. Sedangkan dengan jumlah 2% minoritas, Yahudi memang memegang jumlah yang banyak di Capitol Hill:

Sebut saja Yahudi di Senat: 1. Joseph Lieberman 2. Diane Feinstein 3. Charles Schumer 4. Barbara Boxer 5. Benjamin Cardin 6. Eric Cantor.

Sedangkan di Gedung Putih: 1. Gary Ackerman 2. Robert Wexler 3. Allyson Schwartz 4. Debbie Wasserman Schultz 5. Henry Waxman 6. Stephen Cohen.

Dan inilah Ketua Komite: 1. Angkatan Bersenjata – Carl Levin 2. Lingkungan Hidup Dan Pekerjaan Umum – Barbara Boxer 3. Anggota Komite Hubungan Luar Negeri Senat – Russ Feingold, Benyamin Cardin, Barbara Boxer 4. Komite Urusan Luar Negeri – Howard Berman 5. Energi Dan Niaga – Waxman Henry 6. Perbankan Dan Keuangan – Barney Frank 7. Komite Bersama Pada Perpajakan – Sander Levin 8. Komite Senat Pada Keamanan Dalam Negeri – Joseph Lieberman 9. Komite Kehakiman House – Jerrold Nadler 10. Anggota Komite Intelijen – Schakowsky Jan, Adam Schiff.

Dengan populasi kurang dari 2% dari populasi Amerika Serikat, Yahudi telah mengambil semua kursi tertinggi pemerintah Amerika. (sa/realjewnews)