Setelah Militer Assad Tak Bisa Diandalkan, AS dan Israel Rencana Amankan Suriah

Beberapa surat kabar internasional pada Rabu “fokus” pada urusan Suriah, dan membuat opini baru mengenai  ketakutan negara Barat jika rezim Assad menggunakan senjata kimia.  “Amerika dan Inggris  memikirkan skenario partisipasi intervensi militer Israel,” menurut surat kabar barat . Dan analisa dari pengamat timur tengah  menyebutkan opini ini digiring agar bisa menjadi alasan pihak barat unyuk memasuki Suriah , karena militer Assad sudah mulai melemah menghadapi pejuang pembebasan Suriah.

Juga dalam urusan Suriah, kata surat kabar “Maariv” milik Israel yang mengutip dari surat kabar “The Times” milik Inggris, Israel mungkin ikut terlibat dalam operasi militer terhadap Suriah, jika rezim  Bashar al-Assad menyerang menggunakan senjata kimia.

Surat kabar Inggris ini, mengabarkan bahwa “Amerika Serikat dan Inggris menyiapkan rencana militer dengan partisipasi kekuatan dari Yordania, Turki dan Israel untuk menyerang Suriah.”

Dalam program ini sekitar 75 ribu tentara akan dikerahkan dari pasukan darat dan unit komando untuk mengontrol senjata kimia milik Suriah, dan juga akan memberlakukan larangan terbang di kawasan udara Suriah, untuk mencegah pesawat Suriah yang disenjatai rudal  senjata kimia.

(zae/berbagai sumber)