Serikat Inggris Boikot Israel

Serikat buruh Inggris akan segera menentukan resolusi bulan depan pada konferensi tahunan mereka. Mereka mengutuk Israel karena terus meningkatkan kebrutalan di wilayah Palestina yang dijajah.

Resolusi yang akan dilakukan oleh oleh enam juga setengah anggota Serikat Buruh Inggris itu akan dilaksanakan di Manchester.

Resolusi itu juga sangat mengutuk serangan militer Israel kepada Armada Kebebasan ke Gaza yang berusaha untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, dan meminta para pemimpin dunia untuk mendesak Israel bertanggung jawab karena membantai aktivis internasional di perairan internasional.

The UK’s Trade Union Congress (TUC) Global Solidarity juga akan mendesak pemerintah Inggris dan para pemimpin Uni Eropa untuk mengambil "langkah-langkah politik yang lebih kuat" untuk memastikan Israel mematuhi resolusi PBB.

Pada konferensi tahunan tahun lalu, TUC mengambil langkah bersejarah dengan memboikot produk Israel sebagai resolusi pertamanya.

Pada bulan April, anggota serikat buruh berkampanye dengan menerbitan selebaran berjudul "Apakah Anda akan membeli barang hasil curian?" mengacu pada berbagai produk Israel.

Konferensi TUC akan dimulai pada tanggal 13 September. (sa/presstv)