Seorang Muslimah Diusir Karena Kenakan "Burkini"

Seorang muslimah di Belanda di usir dari kolam renang umum, karena mengenakan baju berenang muslim atau yang di Belanda di kenal dengan nama "Burkini."

Kantor berita Jerman DPA, Rabu (27/2) melaporkan, kasus ini menimbulkan perdebatan sengit antara pejabat pemerintah daerah setempat dengan pengelola kolam renang Hanzebad, yang berlokasi di kota Zwolle, 120 kilometer sebelah timur Amsterdam, ibukota Belanda.

Sejumlah pejabat pemerintahan di kota Zwolle menyatakan, pihak pengelola kolam renang harus mengizinkan muslimah yang mengenakan burkini untuk berenang. Namun pihak pengelola kolam renang mengatakan bahwa baju renang muslim tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan kemungkinan bisa membuat pengunjung lainnya "takut."

Menurut manager kolam renang Hanzebad, pihaknya sudah menyediakan jam-jam khusus bagi para muslimah yang mengenakan jilbab dan kebanyakan kaum perempuan orang Belanda asli memilih berenang di luar jam khusus tersebut.

Sampai berita ini dipublikasikan, menurut DPA, pejabat kota Zwolle dan pengelola kolam renang masih mencari upaya jalan keluar atas masalah ini. (ln/al-arby)