Sekolah Terkenal Di Newcastle Akan Segera Jadi Sekolah Islam


Newcastle Benwell Tower dilaporkan akan segera menjadi sekolah Islam. Begitu menurut Daily Mail.

Bangunan ini telah dilempar ke pasaran dengan nilai jual £ 1 juta sejak tahun 2007, namun kemudian dibeli oleh BAHR Academy dengan nilai £ 300.000. Selama ini BAHR mengelola sekolah dan pusat-pusat komunitas di daerah multikultural. Sekolah ini jelas akan diperuntukan untuk komunitas Islam di Newcastle Barat.

Rencananya, dengan dana tambahan sebesar £ 500.000 untuk perbaikan, sekolah ini akan memiliki fasilitas perpustakaan, gym suite, komputer dan area untuk studi agama yang kembali layak.

Dipou Ahad, salah satu anggota dewan kawasan Benwell Newcastle, berkata: "Ini akan menjadi proyek bagi seluruh masyarakat."

"Masyarakat Asia di ujung barat Newcastle kekurangan fasilitas dan ini sangat dibutuhkan."

Bangunan ini menyimpan banyak sejarah panjang, termasuk sebagai gedung pemadam kebakaran selama Perang Dunia II dan pusat pelatihan bagi Dewan Batubara Nasional pada tahun 1947.

Pada tahun 1970-an, bangunan itu menjadi sebuah pub, The Mitre, sebelum mencapai ketenaran di seluruh Inggris pada tahun 1989 ketika BBC menayangkan serial Grove Byker untuk anak remaja.

Website BAHR mengatakan: "Apa lagi yang lebih baik dijalankan di sana selain untuk sebuah institisu pendidikan? Kami akan memastikan bahwa sejarah dan warisan bangunan dipertahankan, serta menawarkan berbagai layanan." (sa/dailymail)