Sekelompok Orang Bersenjata Serbu Kantor Saluran TV Pemerintah Suriah

Sekelompok Orang Bersenjata Serbu Kantor Saluran TV Pemerintah Suriah

Sejumlah pria bersenjata menerobos masuk ke kantor pusat saluran TV pro-pemerintah Suriah, Rabu ini (27/6), membom gedung dan menembak mati tiga karyawan, kata media pemerintah, dalam salah satu serangan paling berani terhadap simbol negara.

Presiden Bashar al-Assad menyatakan Selasa malam kemarin bahwa negaranya sedang berperang dan serangan terhadap kantor al-Ikhbariya – yang terletak 20 km (15 mil) selatan ibukota – serta pertempuran semalam di pinggiran Damaskus menunjukkan bahwa 16 bulan kekerasan sekarang berkembang cepat menjarah ibukota.

Rekaman yang ditayangkan di al-Ikhbariya menunjukkan lubang peluru di bangunan beton dua lantai dan adanya genangan darah di lantai. Salah satu bangunan yang terbuat dari seng hampir hancur total.

“Kelompok teroris menyerang kantor Al-Ikhbariya, memasang bahan peledak di studio dan meledakkannya,” kata Menteri Informasi Al-Omran Zohbi dalam sebuah wawancara langsung.

“Mereka melakukan pembantaian terburuk terhadap media, mengekseskusi wartawan dan staf keamanan,” kata Zohbi, menurut laporan AFP.(fq/aby)