Saudi Resmikan Hotel Khusus Perempuan Pertama

Arab Saudi meresmikan pengoperasian hotel khusus perempuan pertama di Timur Tengah, bahkan mungkin di dunia. Peresmian Luthan Hotel and Spa yang berlokasi di Riyadh ini, dilakukan oleh Pangeran Sultan bin Salman bin Abdul Aziz, sekretaris jenderal Komisi Tinggi Pariwisata Arab Saudi, Selasa (18/3).

Hotel khusus perempuan yang memiliki 25 kamar ini, juga dilengkapi dengan ruang konferensi, restoran dan 150 macam perawatan spa. Ketua Dewan Kerjasama yang membangun hotel tersebut, Puteri Madawi Bin Muhammad Bin Abdullah mengatakan, proyek ini merupakan langkah penting bagi kaum perempuan di Saudi, negara yang sangat ketat dalam mengatur hubungan kaum laki-laki dan perempuan.

"Salah satu tujuan dari Luthan Hotel… adalah, untuk mendukung prestasi yang telah dicapai kaum perempuan pada umumnya, khususnya kaum perempuan di Arab Saudi, " kata Puteri Madawi dalam keterangan pers-nya saat peresmian hotel.

Pangeran Sultan menambahkan, "Proyek yang sangat penting ini, sejalan dengan dukungan pemerintah dalam proyek-proyek investasi di semua sektor dan dorongan pemerintah pada kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan. Setelah Hotel Luthan, rencananya akan dibangun sejumlah hotel serupa di Saudi.(ln/al-arby/arabnews)