Saudi Izinkan Para Wanita Lulusan Barat sebagai Calon Dewan Syura

Perubahan besar dalam kebijakan Saudi !

30 wanita diizinkan untuk  menjadi calon anggota wakil Dewan Syura Saudi ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah kerajaan konservatif  yang di sahkan di bawah dua keputusan yang dikeluarkan oleh Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk mereorganisasi anggota Dewan. Yang mana lima orang dari mereka akan menempati lima kursi perempuan.

Semua wanita yang terpilih itu telah mencapai gelar doctor dalam berbagai bidang. Dan beberapa dari mereka mendapatkan gelar tersebut dari universitas Barat seperti DR Ilham binti mahjub bin Ahmed Hassanein yang telah mendapat gelar doktornya mengenai komputer dari Universitas di Inggris dan saat ini mengajar di universitas-universitas Saudi.

Dan juga DR Amal Binti Sulamah bin Sulaiman Syaman meraih gelarnya gelar dari George Washington University, AS. Dan DR Thoraya binti Ibrahim bin Hussein di bidang perencanaan pendidikan dari University of North Carolina di Amerika Serikat.

Begitu juga sisanya dari mereka  meraih gelar doktor tersebut di Universitas-universitas barat lainnya. Yang mana hal ini adalah kejadian pertama dalam sejarah Saudi Arabia.

(zae/skynews)