Saat Sidang, Adebolajo Protes Perlakuan Pelecehan Penjaga Keamanan atas Dirinya

Michael Adebolajo tells Old Bailey, ‘I am a soldier’Adebolajo didakwa atas pembunuhan tentara Lee Rigby membuat di Old Bailey pada hari Rabu, dalam sidang ia menyatakan bahwa ia adalah “seorang prajurit” .

Michael Adebolajo – terdaftar di notulen  pengadilan dengan nama Mujahid Abu Hamza – ia membuat serangkaian kejutan dalam sidang.

Adebolajo, berusia 28-tahun dari Romford, Essex,   ia menegur hakim, kemudian Hakim Sweeny, menyuruhnya untuk “berhenti berusaha untuk menutupi kebenaran”, dan kemudian ia meminta Tuhan untuk memberkati hakim.

Muncul melalui jaringan video dari penjara Belmarsh, London tenggara, Adebolajo diapit oleh dua petugas polisi. Dia mengenakan atasan merah dengan satu lengan dililit gips di bahunya, karena terluka ketika penangkapan oleh polisi pada tanggal 22 Mei.

Adebolajo menghadapi tuduhan membunuh Kadet Rigby, 25, di Woolwich , dan kepemilikan senjata api, sebuah pistol 9.4mm KNIL Model 91 revolver.

Adebolajo awalnya tampil dengan di borgol, kemudian ia memotong pembicaraan pengacaranya, David Gottlieb , ia mengatakan:. “Saya tidak ingin berbohong, karena Allah menyukai orang-orang yang jujur ​​… aku melawan  penjaga keamanan tidak secara fisik tetapi secara lisan. Mereka meminta saya untuk perlihatkan kemaluan saya, ketika aku baru saja datang dari mobil penjara ini. Aku seorang pria, saya seorang prajurit, saya seorang warga Inggris … Aku tidak ingin orang lain melihat kemaluan saya dengan cara seperti ini. ”

Adebolajo katakan bahwa dia bukan ancaman bagi orang-orang di sekelilingnya: “Semua orang di sini tahu aku tidak perlu diborgol, meskipun saya memainkan peranan utama dalam peristiwa ini… . Hakim akhirnya memutuskan borgol bisa dilepas darinya pada saat persidangan. (Guardian/HK)