Ribuan Pendukung Gerakan An Nahdhoh : Pergilah Perancis dari Tunisia

Ribuan pendukung Gerakan Islam yang saat ini berkuasa di Tunisia, “an-Nahdhoh” berunjuk rasa di jalan utama Habib Bourguiba, di pusat kota Tunis, menyerukan pembelaan mereka terhadap “legitimasi pemerintah.”

Para Demonstran mengangkat bendera Tunisia dan Bendera An-Nahdhoh serta bendera Hizbut Tahrir, mereka menyerukan pembentukan Khilafah di Tunisia, mereka meneriakkan slogan  seperti “Rakyat ingin melindungi Pemerintahan yang sah”, dan “rakyat menginginkan Kebangkitan baru” serta “Persatuan nasional lawan serangan asing !!!”.

Mereka juga meneriakkan slogan-slogan yang memusuhi partai oposisi sekuler “nida’ Tunis” dan pemimpinnya Beji Kaid Essebi, yang menyerukan pembubaran Majelis Konstituante seetelah pembunuhan Shokri Belaid,oposisi sekular yang sengit melawan Gerakan Renaissance.

Para Demonstran juga meneriakkan “Pergilah Perancis”, hal tersebut dalam menanggapi pernyataan Menteri Dalam Negeri Perancis, Valls Manuel, dimana ia menyatakan dalam sebuah sambutannya,”Fasisme Islam muncul hampir dimana-mana setelah pembunuhan Belaid”. (hr/BBC)