Rezim Zionis Israel Mengusir 10 Aktivis Pro-Palestina di Kapal Estelle

Rezim Israel telah mengusir sejumlah aktivis perdamaian pro-Palestina yang tertangkap oleh pasukan militer Israel dalam perjalanan mereka ke Jalur Gaza yang terkepung dengan menggunakan kapal MV Estelle.

Sepuluh dari 27 aktivis, yang ditangkap sebelumnya di atas kapal bantuan kemanusiaan Gaza, diusir Senin kemarin (22/10). Tujuh belas lainnya masih ditahan.

Pada hari Sabtu lalu, pasukan Israel menyerang kapal Estelle, yang membawa bantuan dan aktivis yang mencoba mendobrak blokade Israel terhadap wilayah itu.

“Sepuluh aktivis – tiga Spanyol, satu Italia, Yunani, dan lima warga negara Finlandia – diusir setelah mereka membuat pernyataan secara tertulis menentang keputusan seorang hakim Israel untuk mengusir mereka,” kata Sabine Hadad, seorang pejabat Israel.

Selain itu, tiga aktivis lainnya dari Israel, yang mendampingi kapal bantuan, diletakkan di bawah tahanan rumah, menurut pengacara mereka Gaby Lasky.

Para aktivis mengatakan pada hari Minggu lalu bahwa pasukan Israel menggunakan senjata setrum terhadap beberapa penumpang setelah mencegat kapal di perairan internasional.(fq/prtv)