Rezim Assad Bombardir Masjid, 11 Masjid Hancur

Kota Darya di Damaskus mengumumkan “kota Menderita” , karena ada beberapa serangan yang begitu dahsyat secara terus menerus di kota tersebut. sehingga pengamat merasa bahwa ada indikasi balas dendam pribadi rezim Assad kepada kota Darya, dan hanyalah  kota Hims adalah satu-satunya kota yang memperoleh serangan pemboman lebih dari Darya.

Meskipun Profil balas dendam tampaknya tidak jauh dari cara berpikir rezim Assad, namun karena Darya adalah kota yang  dekat Damaskus sehingga mengusainya juga sangat penting bagi Assad, sebagai tempat pertahanan , maka menguasai kota tetangga atau kota “Almedmah” adalah penting bagi kekuasaan Assad, lebih khususnya lagi Kota aDarya dan Almedmah adalah   salah satu dari kota-kota besar di provinsi Damaskus.

Dan di kota  tersebut saat ini  seperti kota hantu, kerusakan yang diakibatkan bom Assad bukan hanya menghancurkan rumah dan bangunan saja tapi masjid juga menjadi sasaran bomnya. dan yang telah dibom sebanyak 11 masjid di kota, yang menyebabkan kehancuran secara keseluruhan atau sebagian, seperti masjid  Haskell, almimbar, Attaubah, Usman Bin Affan dan Alkhulafa Arrasidin . Semua masjid ini menjadi korban karena menjadi basis penantangan Assad sejak awal revolusi di Suriah. (zae)