Raja Salman Serukan Negeri Muslim Tindak Intoleransi dan Ekstrimisme Islam

salmanEramuslim – Raja Saudi Salman bin Abdulaziz di hadapan  peserta Konferensi Dunia Islam dan Kontra-Terorisme pada hari Rabu, menyerukan untuk memukul mundur siapapun pihak yang lakukan intoleransi dan ekstremisme yang menyinggung Islam,” Saudi Press Agency melaporkan.

“Saya menyambut Anda di negara Anda, negara Muslim. Kerajaan Arab Saudi menganggap tanggung jawab utamanya adalah untuk menjaga rumah Allah dan kota Rasulullah, dan untuk menjaga keamanan peziarah, umrah , “Raja Salman mengatakan kepada para tamu di Al-Yamamah Istana di Riyadh.

“Kami meminta kepada Allah SWT untuk membimbing kita semua untuk menampilkan agama toleran ,  jauh dari intoleransi dan ekstremisme yang menyinggung Islam, yang merupakan agama moderat, seperti yang Anda tahu.”

Raja Salman menambahkan: “Ada orang yang mengusir orang-orang menjauh dari Islam dan penyalahgunaan Islam. Kami memohon Allah SWT untuk membimbing mereka agar sadar . Bahkan, sebuah konferensi seperti ini Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai Muslim, Insya Allah. Negara Anda, Kerajaan Arab Saudi, negara Islam, adalah negara Anda sepanjang waktu. Terima ya Allah, kami dengan Islam moderat. ”

Tetapi Raja Saudi melupakan, bahwa untuk berhadapan kekafiran tidaklah hanya menampilkan kelunakan terhadap kaum kufar seperti yang Saudi tunjukkan selama ini, diperlukan juga kekuatan agar izzah kaum Muslim itu tinggi, dan tidak mencari ridhonya atau simpati kaum kufar bahkan yang lebih parah mengekornya untuk memerangi kaum muslimin lainnya…(Arby/Dz)