Raja Salman Memberi Kemudahan Haji Gratis untuk 1.000 Warga Palestina, termasuk Keluarga Syuhada

Eramuslim.com – Raja Salman dari Arab Saudi mengeluarkan arahan untuk menampung 1.000 jamaah haji asal Palestina untuk berpartisipasi dalam musim haji tahun ini dari keluarga para syuhada, tahanan dan yang terluka.

Kantor Pers Saudi dikutip Arab News mengatakan hari Sabtu bahwa inisiatif tersebut merupakan bagian dari Program Tamu Haji Penjaga Dua Masjid Suci, yang setiap tahun diawasi oleh Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan di kerajaan.

Dalam sebuah pernyataan, Sheikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Saudi, berterima kasih kepada Raja dan Putra Mahkota Saudi atas dukungan terus menerus mereka terhadap keluarga dan kerabat para syuhada Palestina dan mereka yang terluka.

“Keberlanjutan sikap dermawan terhadap jamaah Palestina yang melakukan haji setiap tahun atas biaya Penjaga Dua Masjid Suci datang sebagai penegasan kedalaman hubungan dan penghargaannya atas pengorbanan besar yang dilakukan oleh orang-orang Palestina, ” kata dia.

Program untuk para tamu Penjaga Dua Masjid Suci mencakup semua aspek pelaksanaan ibadah yang diberkati. Tercatat lebih dari 43.000 jamaah asal Palestina mendapat manfaat dari skema tersebut, sejak diperkenalkan 22 tahun lalu.

(Hidayatullah)

Beri Komentar