"Protect And Defend": CIA dan Israel Terlibat Perang dengan Iran

Pengarang novel asal AS Vince Flynn jeli memanfaatkan situasi panasnya hubungan AS, Israel dan Iran terkait program nuklir Negara Para Mullah itu. Ia menulis novel terbarunya yang menceritakan tentang perang Israel-Iran yang melibatkan seorang agen CIA bernama Mitch Rapp yang menjadi tokoh sentralnya.

Kisahnya mengambil lokasi di jantung kota Iran, di mana jutaan dollar telah dihabiskan untuk membangun sebuah program nuklir. Namun serangan Israel telah menyebabkan bencana lingkungan hidup yang dahsyat di Iran.

PBB marah atas tindakan Israel dan pemerintah Iran secara terbuka menyatakan bahwa PBB dan Israel bertanggung jawab atas bencana itu, dan Iran bersumpah akan melakukan serangan balasan. Hizbullah pun dilibatkan dalam konflik tersebut dan tampillah seorang agen CIA bernama Mitch Rapp.

Cerita itu dikemas dalam novel ke-9 Flynn berjudul "Protect and Defend" dan novel ke-8 dari serial novelnya dengan tokoh sentral agen CIA Mitch Rapp. Novel sepanjang 416 halaman itu rencananya akan diterbitkan oleh Atria Books pada tanggal 30 Oktober mendatang dan masuk
dalam literatur novel bergenre thriller. (ln/presstv)