Qatar Hibahkan Dana US$5.5 Juta untuk Gaza

Tanpa banyak gembar-gembor, Qatar menyumbangkan US$5.5 juta kepada warga Palestina yang tengah dihimpit blokade Zionis-Israel di Jalur Gaza. Bantuan ini meliputi peralatan medis dan obat-obatan, perbaikan sanitasi dan fasilitas kesehatan, makanan dan logistik, serta perbaikan infrastruktur di Gaza.

Rashid Al-Hindi, pejabat The Qatari Red Crescent, saat berkunjung ke Kairo kemain mengatakan bahwa sumbangan itu diberikan langsung oleh Emir Qatar, Sheikh Hamad Ibn Khalifa Al-Thani yang menyatakan simpatinya atas penderitaan warga Gaza yang terus-menerus dihimpit kekuatan Zionis dan diabaikan oleh Dunia Internasional. “Mereka memerlukan pertolongan saudara-saudara seimannya dalam bentuk kongkrit, tidak sekadar doa dan pernyataan, ” ujar Sheikh Hamad.

Markas The Qatari Red Crescent yang berada di West Bank ditunjuk sebagai pihak yang mengkoordinir bantuan untuk Gaza tersebut. Rashid al-Hindi menyatakan bantuan ini untuk rakyat Palestina di Gaza dan bukan untuk komoditas politik salah satu faksi atau golongan di Palestina. (Rizki/MNA)