Qatar Hancurkan Patung Zidane agar Hindari Kemusrikan

zidane patungMenghadapi meningkatnya kemarahan berdasarkan agama  , akhirnya Qatar telah memutuskan untuk menghancurkan  sebuah patung perunggu yang menggambarkan serangan sundulan  pesepakbola Zinedine Zidane.

Patung dengan tinggi lima meter yang menggambarkan pesepakbola Prancis itu yang menyerang pemain Italia Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 yang dipajang di corniche Doha pada 3 Oktober .

Patung itu dibuat oleh seniman kelahiran Aljazair Adel Abdessemed Perancis pada tahun 2012 , patung itu sebelumnya telah dipamerkan di Centre Pompidou di Paris hingga  dibeli oleh Museum pemerintah Qatar sebagai sebuah promosi  untuk Piala Dunia 2022 .

Beberapa minggu setelah patung  itu didirikan , kritik mengalir dari para ulama, pendirian patung itu mendorong penyembahan berhala , para  ulama memaksa pemerintahan negara Teluk itu untuk menghancurkannya.

” Sangat menyedihkan bila  remaja kita hanya melihat seni dan modernitas . Anak-anak kita tidak dapat membedakan antara yang benar dan yang salah , atau haram ( dilarang ) dan halal ( diperbolehkan ) , ” kata tweeter lain.

Ulama Muslim telah sepakat tentang larangan membuat patung dengan tujuan menyembah atau memuja mereka. Jika hal ini terjadi , maka dosa itu mengalir kepada pembuat patung  , pembeli , penyembah dan perawatnya. (OI.net/KH)