Perguruan Tinggi AS Boikot Produk Israel untuk Memprotes Kebijakan Tel Aviv

Perguruan Tinggi AS Boikot Produk Israel untuk Memprotes Kebijakan Tel Aviv

Sebuah perguruan tinggi AS telah bergabung dengan kampanye internasional untuk memboikot produk-produk Israel dalam upaya memprotes kebijakan Tel Aviv merampas secara ilegal tanah di Palestina.

Flaming Eggplant, sebuah kafe yang dikelola mahasiswa di Olympia Evergreen State College di Washington, mengumumkan bahwa para mahasiswa telah memilih untuk memboikot produk Israel dari pemukiman ilegal Yahudi di tanah Palestina yang diduduki untuk mengakhiri keterlibatan perguruan tinggi mereka dalam pelanggaran Israel terhadap hak warga Palestina, menurut laporan Olympiabds.org.

Para mahasiswa mengatakan membeli barang-barang Israel bertentangan dengan misi mereka yang” mendukung partisipasi politik dan aksi langsung untuk menciptakan masyarakat yang adil dan egaliter.”

” Kami bangga untuk bergabung dengan gerakan tanpa kekerasan untuk menekan Israel sampai berakhirnya pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Flaming Eggplant sendiri adalah unit bisnis paling terakhir yang bergabung dengan gerakan Boikot Divestasi dan Sanksi (BDS) Internasional melawan produk-produk Israel dari pemukiman Yahudi.

Para mahasiswa di AS, Inggris, dan universitas Belgia juga menyerukan boikot akademik terhadap Israel terkait atas perlakuan buruk Tel Aviv terhadap tahanan Palestina, memperluas pemukiman ilegal Yahudi di tanah yang diduduki, dan meneror Gaza.(fq/prtv)