Perdana Menteri Australia Bela Israel, Mau Tuntut Ahmadinejad

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap Presiden Iran Ahmadinejad. Rudd bahkan mengancam akan memperkarakan Ahmadinejad ke Pengadilan Internasional. Ada apa?

Berbicara di Sky TV hari Rabu (13/5), Rudd merasa gerah dengan pernyataan-pernyataan anti-Israel yang sering dilontarkan Ahmadinejad. Ia menuding Presiden Iran itu anti-semit dan menilai komentar-komentar Ahmadinejad "berbahaya" dalam konteks hubungan internasional. Untuk itu, kata Rudd, Ahmadinejad harus dikecam atas pernyataan-pernyataannya yang anti-Israel.

Rudd mengatakan bahwa Jaksa Agung Robert McClelland saat ini sedang melakukan kajian hukum untuk kemungkinan membawa kasus ini ke PBB dan menyeret Ahmadinejad ke Pengadilan Internasional.

Rudd mengungkapkan rencana itu setelah Presiden Iran Ahmadinejad sehari sebelumnya mengutuk kekejaman Israel yang telah menjajah tanah-tanah Palestina selama 60 tahun. "Era literatur Zionis dan mekanisme politik Zionis serta kebijakan kekerasan Zionis, akan segera berakhir, " kata Ahmadinejad dalam kesempatan keterangan pers. (ln/presstv)