Perang Gerilya IS Tewaskan 12 Milisi Syiah di Baghdad

isis suriahSerangan bom  dan serangan mortir Mujahidin Negara Islam menewaskan 12 pejuang milisi Syiah di utara Baghdad pada hari Rabu dan serangkaian pemboman di ibukota Irak juga menewaskan enam warga Syiah , militer dan sumber medis mengatakan.

Para  milisi Syiah tewas ketika mujahidin  Negara Islam mengendarai  sebuah Humvee lapis baja, dengan bahan peledak dan melaju ke sebuah sekolah yang digunakan sebagai basis milisi Syiah  di dekat distrik Dijla, 20 km (15 mil) selatan dari kota Samarra.

Pejuang Negara Islam mengendalikan sebagian besar bagian utara dan barat Irak, memerangi tentara Irak , pasukan Peshmerga Kurdi dan milisi Syiah sekaligus di Baghdad, yang juga didukung oleh kekuatan udara yang dipimpin AS .

Negara Islam terus lakukan penyerangan  menuju Baghdad sejak bulan Juni lalu , dan  mereka terus memegang sejumlah bagian wilayah dan melakukan serangan di berbagai wilayah.

Sekitar ibukota Baghdad , bom menewaskan enam orang dan melukai 23 orang lainnya, kata polisi dan sumber medis mengatakan. Seorang tentara Irak tewas akibat bom di pinggir jalan di Tarmiya, sebelah utara Baghdad, sementara dua warga Syiah  tewas dalam ledakan kedua di daerah pertanian Arab-Jubour ke selatan.

Bom ketiga, di jalan komersial di Mada’in, juga di selatan Baghdad, menewaskan tiga warga Syiah  …. (JL/KH)