Pemerintahan Transisi Suriah dibentuk di Turki

Umar Idlibi, Wakil dari Komite Koordinasi lokal oposisi Suriah, mengungkapkan  bahwa Koalisi Nasional sedang membahas deklarasi  pembentukan Pemerintahan Transisi di Suriah dari Turki dalam dua hari ini.

Idlibi mengatakan dalam sebuah pernyataannya Sabtu malam,” Misi pemerintahan Transisi Koalisi Suriah yang diusulkan dibentuk pada saat pertemuan Koalisi di Turki akan menjadi Transisi kepemimpinan Suriah secara sementara dan juga untuk mengelola daerah yang telah di bebaskan.

Idlibi menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung selama dua hari melengkapi pertemuan sebelumnya di Kairo, yang bertujuan untuk membangun struktur organisasi untuk Lembaga yang bisa bekerja sejak jauh hari.

Ia menambahkan, bahwa pertemuan di Turki  membahas beberapa poin penting yang menentukan hubungan antara aliansi Nasional dan Kepala Staf suriah yang dibentuk baru-baru ini dari tentara sukarelawan Suriah  dan Batalyon Revolusioner bersenjata dan juga akan membahas perkembangan terkini di tingkat Internasional tentang krisis Suriah. (hr/Islam Today)