Pemerintah Yordania Resmi Memprotes Suriah

Pemerintah Yordania Resmi Memprotes Suriah

Pemerintah Yordania secara resmi memprotes Suriah setelah satu desa di Yordania menjadi sasaran serangan dari wilayah Suriah.

Menteri Informasi Yordania, Saamih al-Ma’atiyah, mengatakan seorang anak perempuan berusia empat tahun terluka dalam insiden hari Minggu (19/08) seperti dilansir BBC.

“Seorang anak perempuan terluka terkena serpihan tembakan roket ketika rumahnya diserang di dekat perbatasan dengan Suriah,” ungkap Ma’atiyah, kepada kantor berita AFP.

“Kami telah menghubungi pemerintah Suriah dan menanyakan apa yang sesungguhnya terjadi,” tambahnya.

“Pemerintah Yordania memanggil duta besar Suriah di Amman untuk menerima surat protes kami. Yordania menolak insiden ini dan kami ingin memastikan kasus serupa tidak terulang di masa depan,” papar Al-Ma’atiyah.

Menurut Zayed Hammad, pengurus yayasan sosial yang menangani lebih dari 50.000 ribu pengungsi Suriah di dekat perbatasan, roket jatuh di Desa Torrah melukai beberapa orang.

“Tentara Yordania sekarang menutup desa tersebut,” kata Hammad.

Bulan lalu di daerah yang sama Suriah menewaskan seorang anak laki-laki berusia enam tahun yang tengah menyelamatkan diri dengan keluarganya ke Yordania.

Saat ini Yordania menampung sekitar 150.000 pengungsi Suriah yang menghindari pertempuran antara pasukan pemerintah dan tentara oposisi.(fq/bbc)