Pasukan Zionis Bunuh Dua Pejuang Hamas

Pasukan Zionis Israel membunuh dua pejuang Hamas dalam operasi militer singkatnya ke Jalur Ghaza, Selasa (1/4). Operasi militer yang dilakukan pasukan Zionis itu, mendapat perlawanan dari pejuang Hamas sehingga terjadi baku tembak sengit.

Beberapa saksi mata mengatakan, operasi diawali dengan pengerahan kendaraan militer dan tank-tank Israel, beberapa ratus meter melewati garis perbatasan di sebelah timur kota Bir el-Balah, Ghaza Tengah.

Dua pejuang Hamas yang gugur dalam perlawanan melawan pasukan Zionis itu diidentifikasi bernama Abdullah Louh dan Yehya Borrak. Selain itu dilaporkan, dua warga sipil Palestina luka-luka akibat operasi militer pasukan Zionis hari ini.

Juru bicara militer Israel mengatakan bahwa pasukannya "melihat dan menembak" dua orang laki-laki bersenjata dalam operasi tersebut, serta menangkap sejumlah warga Palestina untuk diinterogasi.

Pejuang Hamas yang gugur hari ini menambah panjang jumlah warga Palestina yang menjadi korban operasi militer Israel sejak konferensi Annapolis di AS bulan November lalu. Jumlahnya korban meninggal dari pihak Palestina, menurut AFP, mencapai 363 orang. (ln/aljz)