Pasukan Assad Tembak Mati Jurnalis

Menurut saluran tv Al-Jazeera, Jumat malam, koresponden Muhammad Hourani tewas ditembak seorang penembak Jitu dari tentara Rezim Assad, selama bentrokan antara tentara Suriah dan pejuang oposisi di Dara’a Selatan.

Sebelumnya sumber-sumber Oposisi mengatakan bahwa wartawan Perancis Tewas di kota Aleppo Utara Suriah dalam salah satu pertempuran, dan menegaskan bahwa hal tersebut juga dilakukan oelh tentara Rezim.

Menurut Al-Jazeera, Hourani adalah wartawan berkebangsaan Suriah yang bekerja untuk Al-Jazeera sejak lebih dari setahun yang lalu, dan ia sedang meliput peristiwa dari garis depan di kota Bosra Harir di daerah Dara’a, dimana di daerah tersebut terjadi pertempuran sengit antara pasukan rezim dan pejuang sukarelawan oposisi, ketika itu penembak jitu menargetkannya dengan tiga kali tembakan yang membunuhnya.

Al-Jazeera menjelaskan bahwa Hourani adalah wartwan yang sangat profesional dan pemberani. Sebelumnya Hourani pernah ditangkap oleh intelijen Suriah pada awal Revolusi yang dimulai sejak pertengahan Maret 2011. (hr)