Pasca Divonis Seumur Hidup, Kesehatan Mubarak Semakin Memburuk

Pasca Divonis Seumur Hidup, Kesehatan Mubarak Semakin Memburuk

Kondisi kesehatan menggulingkan Presiden Mesir Hosni Mubarak adalah ‘sangat memburuk, “kata sumber penjara Al Arabiya, tiga hari setelah ia dijatuhi hukuman hidup karena keterlibatannya dalam pembunuhan ratusan pengunjuk rasa tahun lalu.

Sumber di dalam penjara Tora Kairo mengatakan kepada Al Arabiya bahwa Mubarak kolpas setelah kunjungan Senin lalu oleh istrinya Suzanne, dan anak-anaknya Alaa dan Gamal. Istrinya dilaporkan menangis tersedu-sedu setelah melihat dia dalam pakaian penjara.

Anak-anaknya yang ditahan menunggu persidangan dalam kasus yang melibatkan mereka dalam manipulasi harga saham.

Alaa dilaporkan pindah ke sel dekat ayahnya, yang dokter pribadi tidak diizinkan untuk mengawasi kondisi kesehatannya.

Kantor berita Mesir mengatakan “kondisi kesehatan mantan presiden itu sangat memburuk” mendorong staf penjara untuk membawa tim medis Kementerian Dalam Negeri. Dia diberi obat penenang dan ditempatkan di bawah pengamatan, tambahnya.

Dikatakan kunjungan keluarga, yang pertama sejak hukumannya dijatuhkan, menyebabkan dia menderita depresi, mendorong dia untuk berhenti makan.

Kesehatan Mubarak telah menjadi subyek spekulasi luas selama bertahun-tahun. Selama persidangan, ia didorong ke pengadilan menggunakan tandu rumah sakit, meskipun penyakitnya tidak terdefinisi.(fq/aby)