Parlemen Minta Pemerintah Kuwait Larang Valentine's Day

Dua anggota parlemen Kuwait dari kalangan Islamis meminta pemerintah Kuwait memberlakukan larangan perayaan hari Valentine di negeri itu. Mereka menganggap perayaan Valentine tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam dan hanya mengedepankan aktivitas-aktivitas yang bertentangan dengan susila.

"Kami menyerukan menteri perdagangan untuk menunjukkan otoritasnya dengan melarang perayaan hari Valentine, yang merupakan budaya asing bagi masyarakat kita dan bertentangan dengan ajaran serta nilai-nilai agama kita, " kata Jamaan al-Harbash, salah seorang anggota parlemen yang menyerukan larangan peringatan hari Valentine.

Harbash menilai peringatan hari Valentine menyebarkan aktivitas yang bertentangan dengan susila di tengah masyarakat Kuwait dan ia mengingatkan bahwa parlemen akan mengambil tindakan terhadap pemerintah, jika tidak mengeluarkan larangan.

Anggota parlemen lainnya, Waleed al-Tabtabai yang mengetuai komite monitoring praktek budaya asing di parlemen mengatakan, komitenya akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat dari kementerian informasi, kementerian dalam negeri dan kemenerian perdagangan untuk mengkaji langkah-langkah apa yang akan diambil untuk melarang peringatan hari Valentine itu.

Menurut al-Tabtabai, mereka akan membicarakan pembatasan-pembatasan apa yang diperlukan untuk mencegah agar anak-anak muda Kuwait tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari. (ln/al-arby)