Parlemen Iran Tuduh AS dibelakang Konspirasi Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

masHossein Naghavi Hosseini mengatakan bahwa hilangnya pesawat Malaysia Airlines itu merupakan upaya barat untuk ” menyabot hubungan antara Iran dan Cina dan Asia Tenggara . ” tetapi  ia tampaknya tidak menyebutkan  Zionis sebagai pelakunya .

” Bahkan Iran salahkan  parlemen AS atas tragedi  Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang tersebut, ” Tambah  Thomas Erdbrink dari  New York Times , dalm tulisannya pada tanggal 11 Maret.

Lokasi hilangnya pesawat Malaysia Airlines jet yang masih belum jelas  , kepolisian  sedang menyelidiki kemungkinan adanya pembajakan , sabotase, sementara secara paralel institusi  lainnya di Malaysia terus menyelidiki penyebab yang bukan termasuk kriminal,  Jane Perlez dan Alan Cowell melaporkan .

Pada hari Selasa , seorang anggota parlemen Iran yang berpengaruh menuduh Amerika Serikat memiliki peran dalam hilangnya  Flight 370 , dengan mengatakan perbuatan itu sebagai  upaya AS untuk ” menyabot hubungan antara Iran dan Cina dan Asia Tenggara . ”

Anggota parlemen, Hossein Naghavi Hosseini , yang merupakan juru bicara komite kebijakan luar negeri Parlemen Iran , merespons berita pada hari Selasa yang mengatakan terdapat dua warga Iran dalam  penerbangan tersebut dengan menggunakan  paspor curian . Tuduhan ini adalah ” Konspirasi, ” kata Naghavi Hosseini , menurut kantor berita Tasnim .

” Berita yang diterbitkan oleh media Barat tentang dua warga Iran dalam pesawat itu dengan gunakan  paspor curian adalah perang psikologis . Amerika biasa merekrut beberapa orang untuk  operasi intelijen sejenis ini sehingga mereka bisa melempar kesalahan pada negara-negara lain yang mereka tuduh, terutama negara-negara Muslim , ” katanya …. (JW/KH)