Pakistan Panggil Duta Besar AS sebagai Protes atas Pembunuhan Mehsud

 

File still image taken from video shows Pakistani Taliban chief Hakimullah Mehsud with other militants in South WaziristanPakistan memanggil  duta besar AS di Islamabad pada hari Sabtu untuk memprotes serangan pesawat tak berawak AS  dalam beberapa hari terakhir yang  menyebabkan terbunuhnya pemimpin Taliban Pakistan Hakimullah Mehsud , seperti yang diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Pakistan dalam sebuah pernyataan kemarin .

Pemerintah Pakistan menurut berita  Arab News , Minggu, mereka berkeinginan melanjutkan pembicaraan dengan pihak Taliban Pakistan , setelah serangan Drone AS yang menewaskan pemimpin Taliban   kemarin Jumat , dan pemerintah Pakistan mengungkapkan akan memanggil Duta Besar AS Richard Olsen sebagai protes serangan rudal yang menewaskan ” Mehsud . ”

Amerika Serikat telah menyediakan bonus senilai lima juta dolar terhadap informasi apapun mengenai  Hakimullah Mehsud pemimpin Taliban yang gugur  dalam serangan pesawat tak berawak AS terhadap sasaran  mobil di Waziristan Utara wilayah suku dekat perbatasan Afghanistan . (IoL)