OKI Serukan Hentikan Pertempuran Sepanjang Bulan Ramadhan

ketua OKI“Saya menyampaikan selamat kepada semua Muslim di seluruh dunia, berdoalah kepada Allah agar menerima puasa dan amal baik mereka dan agar Ia membimbing kita untuk kembali rapatkan barisan dan memperkuat solidaritas,” Ujar Ekmeleddin Ihsanoglu, Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI)

“Saya manfaatkan kesempatan ini untuk menyerukan kepada semua pihak yang bertikai di dunia Islam untuk menghormati kesucian bulan  ini dan menghentikan segala bentuk permusuhan dan pertumpahan darah.

“Saya berharap komitmen moral ini akan membuka solusi damai terhadap krisis yang dihadapi semua Muslim,” katanya.

“Saya menyesal bahwa bulan toleransi dan pengampunan ini datang pada saat sebagian dunia Muslim sedang alami  perang, kerusuhan, dan krisis kemanusiaan seperti yang terjadi di Suriah. Di mana membunuh, pertumpahan darah, kehancuran, dan merusak  menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka , “katanya.

“Saya sangat berharap hari-hari dan malam-malam pada bulan ini rahmatNya akan membebaskan dari segala kerusuhan dan kekhawatiran.”

OKI juga telah menghimbau umat Islam sedunia untuk tidak melupakan permasalahan kaum minoritas Muslim di Burma.

“Saya tidak dapat melupakan penderitaan saudara-saudara kita dari minoritas Muslim Rohingya di Myanmar (Burma) dan penderitaan mereka dari kekejaman yang terus mengancam mereka,” kata Ihsanoglu.

“Saya juga menyerukan kepada negara-negara tetangga untuk melihat dengan belas kasih dan kebaikan kepada orang-orang pengungsi dari minoritas ini (Muslim Rohingya) yang telah mencari perlindungan dari mereka,” tambahnya.(OI.net/KH)