Obama: Tak Ada toleransi Untuk Anti-Semit!

Dunia tidak boleh lagi menoleransi kepada orang-orang yang berpaham anti-Semitis! Itulah yang dikatakan oleh Presiden AS, Barack Obama Minggu malam (11/4) dalam Hari Peringatan Holocaust dan Hari Pahlawan.

"Kenangan tentang korban Holocaust akan terus diingat oleh para keturunannnya dengan memperbarui komitmen kami untuk mencegah genosida, dan untuk menghadapi anti-Semitisme dan prasangka dalam segala bentuknya," tulis Obama dalam pernyataan Gedung Putih.

Obama juga menambahkan bahwa dunia "tidak boleh menoleransi kebencian stereotip dan prasangka terhadap orang-orang Yahudi yang tragis, yang berlanjut hingga hari ini."

Sebaliknya, presiden AS menambahkan, masyarakat internasional harus bekerja "atas nama dunia keadilan dan perdamaian, di mana semua bangsa dan masyarakat menghargai kemanusiaan, dan martabat yang melekat dalam setiap manusia."

Obama mengatakan bahwa tahun ini "pada peringatan 65 tahun pembebasan kamp konsentrasi Nazi, kita harus kembali berkomitmen untuk menghormati semua korban dan memastikan bahwa mereka tetap menjadi bagian dari memori kolektif kita."

Hmm, baiklah kalau begitu. Lantas, bagaimana dengan genosida Yahudi-Israel ke Gaza setahun yang lalu, Mr Obama? (sa/hrtz)