Obama dan Clinton, Berlomba-Lomba Tunjukkan Dukungannya Pada Israel

Para kandidat presiden AS berlomba-lomba menarik perhatian massanya dengan menunjukkan dukungannya pada negara Zionis Israel. Setelah Barack Obama menyatakan akan melakukan apapun untuk membela Israel, sekarang giliran saingan beratnya, Hillary Clinton mengatakan akan menghancurkan Iran jika berani menyerang Israel.

"Saya ingin rakyat Iran tahu, jika saya menjadi presiden, kami akan menyerang Iran jika negara itu menyerang Israel, " kata isteri mantan presiden AS Bill Clinton itu dalam wawancara dalam program ‘Good Morning America’ di stasiun televisi ABC.

"Dalam 10 tahun yang akan datang, selama mereka mungkin mempertimbangkan tindakan bodoh untuk menyerang Israel, kita akan mampu menghancurkan mereka secara total, " ancam Hillary.

Ia melanjutkan, "Itu mungkin pernyataan yang buruk, tapi mereka yang menjalankan pemerintahan negara Iran harus memahami bahwa dengan mengatakan hal itu kemungkinan akan mencegah mereka (Iran) untuk melakukan tindakan yang ceroboh, bodoh dan tragis."

Tak heran jika para kandidat presiden AS berlomba-lomba menyatakan dukungannya pada Israel, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa para pelobi dari kalangan Yahudi Zionis di AS berperan besar dalam setiap pemilu presiden di negeri Paman Sam itu. Siapa yang paling besar menunjukkan keberpihakannya pada kelangsungan negara Zionis Israel, dijamin kandidat itulah yang bakal menang menjadi presiden AS selanjutnya. (ln/al-arby)