Obama : Al Qaedah Tidak Akan Mampu Lagi Menyerang Amerika

Pejabat Pentagon berbicara untuk pertama kalinya pada Jumat kemarin tentang kemungkinannya  perang AS di al-Qaeda akan berakhir, yang dimulai setelah serangan 11 September 2001.

J. Johnson konsultan umum untuk Departemen Pertahanan AS mengatakan dalam sebuah pidato di Oxford, Inggris Pentagon mengumumkan jaminannya bahwa setelah 11 tahun konflik dengan al Qaeda, “kita juga harus bertanya-tanya: Bagaimana konflik ini akan berakhir?”.

Akhir dari konflik ini akan berakhir dengan berakhirnya  “perang melawan teror” yang dinyatakan oleh mantan Republik Presiden George W. Bush setelah serangan terhadap New York dan Washington pada 11 September 2001.

Johnson mengatakan dari Presiden Barack Obama, “kita akan mencapai titik terpenting ketika terbunuhnya pemimpin Al Qaeda beserta kadernya dan ditahannya mereka sehingga mereka tidak akan mampu  lagi meluncurkan serangan besar terhadap Amerika Serikat.”

“Kemudian, kita harus bisa mengatakan bahwa tindakan kita tidak lagi terkait masalah konflik bersenjata dengan al-Qaeda dan pasukan terkait lainnya.”

Dan dengan terjadinya perang melawan al-Qaeda, amerika membenarkan operasi intelijen atau mengambil gerakan militer secara sepihak di dunia dan serangan pesawat tak berawak di Pakistan dan menangkap para tersangka Al-Qaeda yang jumlahnya tak terhitung dan memasukkan mereka ke pangkalan AS di Teluk Guantanamo, Kuba.

 

 

 

Dikutip ; SkyNews Arabic