Obama : Akhiri Serangan Roket Hamas Terhadap Israel

Pemerintah Israel yang disebut Forum  Sembilan Menteri Israel membahas opsi sehubungan dengan perang Gaza. Radio Israel mengatakan bahwa pertemuan ini adalah membahas usulan Mesir untuk gencatan senjata antara Israel dan kelompok kelompok Palestina di Jalur Gaza, dengan catatan bahwa Israel menginginkan komitmen harus adanya gencatan senjata 24-48 jam. Sehingga kedua belah pihak dapat menyepakati ketentuan gencatan senjata.

Radio tersebut mengatakan bahwa Israel sengaja memberikan pemahaman ini karena kemungkinan adanya gencatan senjata israel agar menghentikan pengepungan yang diberlakukan di Jalur Gaza.

Dijadwalkan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon ke Israel pada Selasa dari Mesir setelah dia mengadakan kontak dengan presiden Mesir Mohamed Morsi pada Selasa pagi untuk membahas upaya gencatan senjata di Gaza yang dipimpin oleh Mesir.

Gedung Putih juga mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Presiden AS Barack Obama bahwa dia menekankan “ perlunya untuk mengakhiri serangan roket Hamas terhadap Israel” melalui telepon pada hari Senin dengan Presiden Mesir Mohamed Morsi dan membahas cara-cara untuk menenangkan dalam krisis Gaza. Ketika presiden Amerika itu melakukan kontak telpon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan penyesalan atas banyaknya tewas pada kedua belah pihak (zae)