New York; Kota Tikus?


Dilaporkan bahwa bagian timur New York saat ini menjadi tempat tinggal begitu banyak tikus. Hal ini dikarenakan adanya proyek subway baru yang besar. Tikus-tikus ini menyerbu apartemen, toko, dan bahkan kendaraan penduduk setempat.

Menurut Walter Johnson, 60, seorang pekerja di bidang pemeliharaan kota, ia tidak pernah melihat hal buruk seperti itu terjadi di kotanya. “Jalanan sepertinya bergerak.” Ujarnya, yang tinggal di 93rd Street sejak tahun 1976. “Begitu liarnya. Anda tidak bisa membayangkan bagaimana kotornya tempat ini sekarang.”

Menurut para karyawan T & Y Groceries di Second Avenue, sebenarnya mereka telah menghadapi tikus sejak penggalian proyek jalan kereta bawah tanah dari tiga tahun lalu. Sekarang, tikus-tikus itu memakan apa saja makanan dalam kemasan plastik.

Para ahli di kota itu tampaknya kesulitan untuk mencari penyebab serangan tikus ini. Menurut mereka, seperti manusia, tikus-tikus itu hanya mencari makanan dari tempat terdekat mereka saja.

Suatu pagi sekitar pukul 9:00, Washington, 63 tahun, mengatakan, ia harus membawa istrinya ke dokter gigi. Tetapi ketika menuju mobilnya, kendaraannya bergetar dan orang-orang di jalan menjerit, disebabkan tujuh tikus lari keluar dari bawah bagian mobil.

Tikus-tikus itu ternyata mengunyah kabel di bagian bawah mobil Toyota-nya, dan mulai membangun sarangnya di situ. Bau urine yang kuat menyengat di mana-mana.

"Saya tidak mengatakan bahwa tidak pernah ada tikus di lingkungan ini," kata Washington yang tinggal di wilayah tersebut sejak 1970. "Tapi tidak pernah seperti ini." (sa/news.com.au)