Neo Nazi Ancam Bantai Muslim di Yunani

neo nazi ancamNeo-Nazi di Athena telah memberikan ultimatum satu bulan bagi umat Islam untuk meninggalkan Yunani atau mereka akan “dibantai seperti ayam”.

“Muslim pembunuh , sampai 30 Juni tutup pintu  rumah Anda di Yunani dan silahkan anda pergi ke neraka,” begitu bunyi surat yang dikirim ke halaman web dari Asosiasi Muslim Yunani dan dikutip oleh situs EnetEnglish.

“Setelah 1 Juli dan seterusnya mereka (muslim) masih di sini akan [menjadi] dibantai seperti ayam di jalan.”

Ditulis dalam bahasa Yunani, bahasa Inggris dan Arab, surat menggunakan bahasa vulgar terhadap Muslim di Yunani.

Surat yang  mengancam bahwa jika umat Islam tidak meninggalkan negara itu, maka “akan ada darah”

Lambang dari neo-Nazi, kelompok fasis, Golden Dawn, yang dicetak pada surat itu.

Dilecut oleh krisis ekonomi saat ini di Yunani, partai sayap kanan Golden Dawn telah mendapatkan popularitas dengan isu permusuhan terhadap imigran.

Partai ini telah disalahkan atas serangan baru-baru ini terhadap imigran di Yunani, yang merupakan gerbang utama bagi para migran sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika yang mencoba memasuki Uni Eropa.

Asosiasi Muslim menegaskan bahwa surat itu ditujukan kepada umat Islam dan bukan imigran yang lain.

“Dan ini menunjukkan bahwa kebencian agama yang terang-terangan.”

Atas dasar ini, komunitas muslim mendesak pemerintah Yunani “untuk memastikan bahwa semua warga negara menikmati hukum yang sama dan bahwa tidak menjadi mangsa antar golongan.

Kini Muslim disana mencapai hampir 1,3 persen dari 10,7 juta penduduk Yunani.

Gejolak  anti-Muslim telah meningkat sejak Yunani terhantam krisis utang, Negara yang berjuang melawan resesi yang telah mengakibatkan ribuan PHK dari  pekerjaan mereka.

Pada tahun 2011, saat umat Islam melakukan sholat idul Adha di tempat terbuka di dekat pusat kota di Athena, dilecehkan oleh penduduk lokal yang melemparkan telur pada muslim yang sedang sholat dan mereka memainkan musik keras dari rumah rumah mereka. (OI.Net/Dz)