Negara-Negara Muslim Minta Dewan HAM PBB Keluarkan Resolusi terhadap Israel

Proposal agar Dewan Hak Asasi Manusia PBB mengecam agresi militer Israel ke Ghaza baru-baru ini, diusulkan oleh negara Pakistan. Negara-negara Muslim meminta agar Dewan HAM PBB mengeluarkan resolusi yang menyatakan bahwa agresi Israel ke wilayah Palestina adalah kejahatan perang.

APTN melaporkan, atas usulan ini, kemungkinan Dewan yang beranggotakan 47 negara itu akan melakukan voting pada hari Kamis mendatang, setelah terjadi perdebatan mengenai situasi terakhir di Ghaza.

Dalam kurun waktu dua tahun setelah terbentuknya, Dewan HAM PBB telah mengeluarkan tiga resolusi terhadap Israel. Namun isi resolusi hanya mengecam aksi kekerasan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina, dan belum pernah menyatakan bahwa kekerasan yang dilakukan Israel adalah kejahatan perang.

Di Jalur Ghaza, pasukan Zionis masih terus melakukan serangan berkala terhadap warga Ghaza. Sumber dari kalangan medis Palestina mengungkapkan, dalam serangan hari ini, Kamis (6/3) pasukan Zionis membunuh seorang warga Ghaza dan melukai satu orang lainnya.

Saksi mata mengatakan, korban yang gugur adalah warga sipil yang kebetulan sedang berada di lokasi serangan, di dekat kamp pengungsi Jabaliya. (ln/presstv)