Muslim Amerika Beri Makan Ribuan Keluarga Terdampak Covid-19

Aksi sosial yang dimulai di kawasan Albany County, New York, ini menyatukan organisasi Muslim dan non-Muslim untuk membantu warga yang membutuhkan.

Muslim relawan menyajikan makanan gratis di beberapa tempat berbeda untuk menumbuhkan persatuan dan mengatasi masalah kelaparan secara luas.

“Semuanya dikirim ke berbagai lokasi (panti jompo, rumah sakit, tempat penampungan tunawisma) dan disajikan ke piring oleh sukarelawan. Biasanya kami memiliki lebih dari 100 sukarelawan yang membantu melayani di tempat penampungan berbeda,” tambah Popal.

Kegiatan tahunan ini bukan satu-satunya aksi sosial MSKP. Selama bertahun-tahun mereka telah memberi makan ribuan keluarga dan individu lokal yang membutuhkan.

Kelompok ini mengadakan acara dapur sup setiap bulannya di berbagai lokasi di seluruh Kota New York dan secara nasional di Amerika Serikat.

Gerakan yang dimulai sebagai upaya lokal kecil oleh siswa pada 2003 di Albany County, New York, ini sekarang telah menjangkau ribuan keluarga yang membutuhkan. (okz)