Mursi Digoyang Demonstrasi Oposisi

Lebih dari 10 ribu orang berkumpul berdemo menolak dekrit  Presiden Mursi, yang pekan lalu Mursi mengeluarkan Dekrit untuk mengamankan Revolusi dengan menyapu semua kekuatan.

“Rakyat  berkehendak rezim jatuh”, teriak Demonstran

Pendemo dan polisi berhadapan panas di Kairo selasa,  dekat tahrir square. Lokasi demonstrasi yang sama saat dimana kejatuhan Husni Mubarak sekitar hampir 2 tahun yg lalu.

Saat ini sebagian rakyat yang digiring oleh pihak oposisi ingin jatuhkan  rezim Mursi persis seperti jatuhnya rezim Husni Mubarak in February 2011.

Laporan dari Al Jazeera, Kairo, belum  terlihat keinginan Mursi untuk membatalkan dekritnya. Yang kami dengar ada sebagian tokoh tokoh Mesir yang cukup berpengaruh utuk mencoba mendatangi Mursi untuk berdiskusi mencari solusi.

Beberapa ormas sudah  mempersiapkan dari sekitar kota Kairo utk bergabung dengan ribuan demonstran yang sudah berada di Tahrir square untuk mendesak batalkan dekrit Mursi.

Dalam kota Alexandria, beberapa ratus orang berkumpul juga di Qaitbay Square dalam 2 gelombang massa yang berharap akan bergabung pula di Tahrir Square. (Alj/ikh)