Mujahidin Al-Qaeda Lakukan Serangan untuk Membuka Akses Perbatasan Irak – Suriah

irakAl – Qaeda terus menekan pihak  keamanan  di Irak , dimana mereka sering  lakukan serangan berkali kali  dengan meledakkan bom mobil , dalam rangka untuk melakukan operasi besar untuk membuka akses jalan dari perbatasan  Irak ke  Suriah .

Pasukan keamanan rezim Syiah Irak mengumumkan kemarin , mereka mengklaim telah menggagalkan serangan mujahidin  al – Qaeda yang menargetkan gedung pemerintah di Fallujah , sebelah timur dari Anbar .

Akibat dari serangan tersebut , menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka  , terutama di distrik Amil , barat daya ibukota Baghdad, menunjukkan tujuan  organisasi Al Qaeda sebenarnya untuk melaksanakan operasi besar  pengendalian  kota-kota di sekitar perbatasan tersebut .

Mujahidin yang bergerak  di Irak dan Suriah yang biasa mereka disebut sebagai  Negara Islam  Irak , seperti yang diungkap pejabat keamanan Syiah Irak  menegaskan bahwa perekrutan para ulama dan para pemimpin suku di provinsi perbatasan tersebut  merupakan target dari tujuan strategis dari sebuah organisasi al Qaeda  dalam rangka  pengendalian kota – kota yang tersebar di kedua sisi perbatasan antara Irak dan Suriah.(IoL/KH)