Mossad Susun Target Pembunuhan Pimpinan Hamas, Pertama Khalid Misy&#039al

Sejumlah sumber diplomatik Barat menyebutkan aktifitas intensif yang dilakukan sayap keamanan Israel Shabak dan sayap intelejen Israel Mossad. Keduanya, kini tengah melakukan koordinasi intensif untuk menyusun daftar nama para pimpinan Hamas yang akan menjadi target pembunuhan.

Sejumlah nama yang akan menjadi target pembunuhan termasuk pimpinan Hamas di bidang politik dan militer di dalam maupun di luar Palestna. Perburuan pertama, tercantum nama Khalid Misy’al, kepala Biro Politik Hamas. Dalam daftar itu juga tercantum nama PM Palestina Ismail Haniyah, menteri Dalam Negeri Palestina Saed Shoyam, dan Menteri Luar Negeri Palestina Mahmud Zahar.

Selain nama-nama tokoh pimpinan pemerintahan tersebut, ditulis juga nama anggota Biro Politik Hamas, seperti Muhammad Nazal, dan Usamah Hamdan yang menjadi perwakilan Hamas di Libanon. Ada pula nama-nama seperti Muhammad Dhaef, Ahmad Jabari, Fathi Hamad, Khalil Hayyah dan lainnya. Daftar nama-nama ini terungkap beberapa hari setelah Israel mengerahkan operasi “Hujan di Musim Semi” menggempur Ghaza, termasuk mengebom kantor PM Palestina Ismail Haniyah di Ghaza. Israel juga sudah menghancurkan instalasi listrik dan Universitas Islam Ghaza. (na-str/pic)