Misteri Sebuah Misil Di Langit California

Departemen Pertahanan AS dilaporkan terus menyelidiki video yang menunjukkan sebuah objek-rudal seperti ditembakkan ke langit. Video ini telah menyita banyak perhatian kalangan.

Juru bicara Departemen Pertahanan Pertahanan Komando Angkasa Luar Amerika Utara (Norad) mengatakan, mereka masih terus memelajari video yang diposting di situs berita CBS itu. Video itu menunjukkan sebuah roket atau objek lain ditembakkan ke langit dan meninggalkan garis awan besar yang dilintasi di atas Samudera Pasifik.

Kolonel Dave Lapan, berbicara untuk Pentagon, mengatakan: "Tak ada orang di departemen pertahanan yang mampu menjelaskan apa garis awan besar ini, dari mana datangnya. Sejauh ini, kita belum menjelaskan apa-apa."

Lapan mengatakan para pejabat sedang berbicara dengan semua elemen angkatan udara, angkatan laut dan Norad serta otoritas sipil yang mengendalikan dan memantau ruang udara.

"Sekarang, indikasinya adalah bahwa tidak ada keterlibatan (departemen pertahanan) dalam hal ini," kata Lapan, menambahkan bahwa sebuah objek bisa saja diluncurkan oleh sebuah perusahaan swasta.

Para pejabat sendiri tidak memiliki informasi bahwa peristiwa in merupakan aksi dari musuh Amerika Serikat.

"Pada titik ini, sampai kami mengetahui informasi lebih banyak tentang apa yang mungkin telah terjadi, tidak ada ancaman," kata Lapan. "Tapi itu bisa berubah, tergantung pada apa yang sedang kami selidiki." (sa/guardian)