Militer Israel Beli 2.000 Kendaraan Hummer dari AS

Militer Israel Beli 2.000 Kendaraan Hummer dari AS

Militer Israel telah membeli 2.000 kendaraan Hummer dari Angkatan Darat AS, kesepakatan yang menurut pejabat militer secara signifikan akan memperluas armada Angkatan Darat Israel dengan memilkiki banyak kendaraan tempur.

Kendaraan yang saat ini disimpan di pangkalan militer AS di seluruh wilayah AS dan dijual ke Israel merupakan sebagian kecil dari biaya asli. Hummer tersebut akan dikirim ke Israel secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

Pihak militer mengatakan akan melakukan perbaikan pada Hummer sebelum membawanya ke Israel. Militer AS mengatakan setelah Hummer tiba di sana, kendaraan itu akan lebih dilengkapi untuk kebutuhan operasional spesifik.

“Kendaraan baru, yang akan memperluas armada kami, secara signifikan akan meningkatkan kemampuan manuver kami dalam keadaan darurat,” kata Mayor Amit Trep, kepala Departemen Mobilitas Senjata Israel, menambahkan, “Ini akan menjadi lompatan besar ke depan.”

Seorang perwira senior militer baru-baru ini mengatakan bahwa Israel juga mempertimbangkan pembelian militer lainnya, seperti truk, dan tenda dari miiter AS.(fq/prtv)