Marijuana Legal? Datanglah Ke Amerika

George F. Will—seorang kolumnis konservatif—berujar, “Marijuana legal mungkin sedang dalam proses (di AS).” Marijuana artinya narkoba.

Pemerintahan Barack Obama saat ini belum memutuskan untuk menghukum pengedar dan pengguna Marijuana. Hal ini memicu polemik di kalangan masyarakat AS.

Will telah membuat perbandingan dampak dari marijuana dengan alkohol, judi, dan bahkan pelacuran. “Kami telah melegalkan judi di negeri ini selama lebih dari dua generasi. Itu selalu dianggap dosa dan kejahatan. Tanpa debat nasional, dan tanpa ada keputusan sekarang ini, kami sudah melakukannya . Kami juga melegalkan prostitusi. Dan sekarang, kita juga mungkin sedang memproses legalisasi marijuana.”

Memang saat ini, marijuana dijual bebas dengan alasan untuk menyembuhkan insomnia dan rasa khawatir dalam banyak masyarakat AS. Namun, penyimpangannya, tentu saja, juga sangat dan lebih banyak.

Saat ini, ada 14 negara bagian di AS yang melegalkan marijuana, yaitu: Alaska, California, Colorado, Hawaii, Maine, Maryland, Michigan, Montana, Nevada, New Mexico, Oregon, Rhode Island, Vermont dan Washington. (sa/abc)