Mantan PM Israel Akui Serangan Udara Israel ke Suriah

Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melontarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia membenarkan bahwa Israel telah melakukan "serangan udara" ke Suriah dua minggu yang lalu.

Selama ini Israel selalu berkelit bahwa sebuah pesawat tempurnya sudah memasuki wilayah udara Suriah secara ilegal, bahkan menjatuhkan sejumlah amunisi di wilayah utara Suriah.

Menurut pengakuan Netanyahu, dia bersama dengan Perdana Menteri Ehud Olmert, bersama-sama mengambil keputusan untuk melancarkan operasi serangan ke Suriah. Ia menyatakan mendukung keputusan itu dan memuji sikap Olmert yang berani mengambil keputusan untuk melakukan serangan tersebut.

Seperti diberitakan, pada tanggal 6 September lalu, angkatan bersenjata Suriah menyatakan bahwa pasukan menembak sebuah pesawat tempur milik Israel yang melintas secara ilegal di atas wilayah udara Suriah.

Terkait kasus ini, analisa sejumlah media Barat menyebutkan bahwa rejim Zionis Israel telah melakukan operasi gerilya terhadap sejumlah targetnya di Suriah. (ln/presstv)