Malala Galang Dana Miliaran Dollar Untuk Pendidikan Anak-Anak Suriah

malalaEramuslim.com – Aktivis pendidikan asal Pakistan yang juga merupakan pemenang Nobel Malala Yousafzai akan berupaya menggalang dana bagi pendidikan anak-anak Suriah di hadapan para pemimpin dunia dalam sebuah konferensi di London pekan ini.

Pada Minggu (31/1), Malala mengatakan bahwa ia menargetkan untuk mendapatkan 1,4 miliar dolar AS pada tahun ini untuk membantu memberikan anak-anak pengungsi Suriah akses ke pendidikan.

“Saya telah bertemu dengan begitu banyak anak-anak pengungsi Suriah, mereka masih dalam pikiran saya. Saya tidak bisa melupakan mereka. Pikiran bahwa mereka tidak akan dapat pergi ke sekolah di seluruh kehidupan mereka benar-benar mengejutkan dan saya tidak bisa menerimanya,” kata Malala.

Merujuk pada sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Malala Fund, selain di dalam Suriah itu sendiri, saat ini ada sekitar 700.000 anak Suriah yang tinggal di kamp-kamp penampungan di Yordania, Lebanon dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Mereka semua tidak memiliki akses untuk mengenyam bangku pendidikan.

“Kita masih bisa membantu mereka. Kita masih bisa melindungi mereka. Mereka belum kalah. Mereka membutuhkan sekolah. Mereka membutuhkan buku. Mereka membutuhkan guru. Ini adalah cara kita untuk dapat melindungi masa depan Suriah,” tegasnya.(ts/rmol)