Lihatlah, 218 Sinagog Di Yerusalem!

Dr Hasan Khater, Sekretaris Jenderal Komisi Kristen-Islam untuk Mendukung Yerusalem Dan Kuil-kuil Suci, mengatakan bahwa Israel telah membangun 218 sinagog di Yerusalem yang diduduki mereka, termasuk 70 sinagog di Kota Tua.

Khater dalam pernyataan pers hari Minggu (11/4) mengatakan bahwa Israel terus membangun rumah-rumah ibadat mereka dan mendirikan simbol-simbol keagamaan Yahudi lainnya di seluruh kota suci dengan penekanan khusus pada Kota Tua.

Dia mengatakan bahwa hal ini baru terungkap setelah Israel membeberkan rencana membangun sebuah sinagog besar di dekat Masjid al-Aqsha. Sinagog itu dibangun dari reruntuhan rumah ibadat mereka yang diresmikan bulan lalu.

Khater membantah bahwa orang Yahudi benar-benar membutuhkan sejumlah besar rumah-rumah ibadat mereka, dan menambahkan bahwa Israel tengah berusaha mengubah kota suci.

Dia mengimbau kepada masyarakat dunia, yang diwakili oleh UNESCO, OKI, Vatikan, dan PBB, sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Yerusalem, dan mendesak pemuka agama Islam dan Kristen untuk membela Yerusalem dalam menghadapi yahudisasi. (sa/pic)