Komandan Shin Bet: Israel Bunuh 1.000 Warga Gaza Sejak 2005

Tentara Zionis Israel telah melakukan pembunuhan terhadap sekurangnya 1.000 warga Palestina di Jalur Gaza sejak tahun 2005, dan tindakan ini memuncak dua tahun terakhir. Hal ini dipaparkan oleh Yuval Diskin, Komandan Shin Bet, dinas rahasia internal Israel kepada Knesset, Ahad kemarin (13/1)

Diskin, pimpinan lembaga rahasia Israel yang telah memperingatkan sejumlah karyawan Israel yang bekerja di Menara WTC sesaat sebelum menara kembar di itu diserang pada tanggal 11 September 2001 lalu, mengatakan bahwa yang dibunuh oleh tentara Israel tersebut seluruhnya merupakan teroris. “Angka ini hanyalah 5% dari keseluruhan teroris Palestina yang kami perkirakan berjumlah sekitar 20. 000 orang, ” ujar Diskin.

Terhadap hujan roket pejuang Palestina yang terus-menerus menghunjam kota Sderot, Diskin menyatakan bahwa pemerintah Israel harus menggunakan cara lain agar hujan roket tersebut tidak berlangsung terus. Salah satunya deengan menguasai Jalur Gaza, tempat di mana aksi perlawanan pejuang Palestina berasal.(Rizki/MNA)